Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Malam ke delapan tarawih Ramadh" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 23 Agustus 2019
 
Safari Ramadhan Pemprov Riau, Wagubri Roadshow Ke Kuansing
Senin, 13 Mei 2019 - 16:20:48 WIB
Wagubri H Edy Natar saat menyerahkan bantuan Pemprov Riau dan disaksikan oleh Bupati Kuansing H Mursini

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Malam ke delapan tarawih Ramadhan 1440 Hijriyah , Minggu malam (12/05/2019), Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau yang dipimpin Wakil Gubernur Riau H Edy Afrizal Natar Nasution SIP melaksanakan kegiatan Safari Ramdhan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan itu dipusatkan di Mesjid Miftahul Jannah Dusun Remaja Desa Pasar Baru Pangean, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Selain dihadiri Wagubri Brigjen TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution SIP dan Istri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau H Ahmad Syah Harrofie SH serta sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Kakanwil Kemenag Riau, Pejabat Tinggi, Pimpinan Divisi Hukum Bank Riau-Kepri Fajar Restu dan pihak-pihak terkait lainnya.

Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi, Sekdakab DR H Dianto Mampanini SE MT, Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Pabung TNI Kodim 0302 Inhu - Kuansing Mayor Inf Hariyantago, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono AMd, Pimpinan Cabang BRK Teluk Kuantan Tengku Muhammad Fadli Kholik, serta Forkopimda dan jajaran Pemkab Kuantan Singingi. Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE, Upika kecamatan, Kades beserta jajaran se Kecamatan Pangean.

Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE dalam sambutannya menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat, diantaranya Kecamatan Pangean butuh Pembagunan kawasan cagar budaya Koto tinggi Pangean, dan Revitalisasi Gedung serta penambahan ruang kelas baru SMAN 1 Pangean, serta turap penahanan tebing arena pacu jalur serta penerangan lampu tenaga surya di sepanjang arena," demikian disampaikan Camat Pangean.

Bupati Kuantan Singingi H Mursini dalam sambutannya menyampaikan hal senada dengan Camat Pangean sebelumnya. Kemudian, Mursini juga menyampaikan sejumlah program pembangunan Pemkab Kuansing tahun 2019, salah satunya yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pangean.

Bupati melanjutkan, Ia mengatakan bahwa dengan keterbatasan anggaran dan kewenangan Pemda untuk membangun Kuansing sangat terbatas, "Maka kami masyarakat Kuantan Singingi butuh perhatian dari Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Pak Syamsuar dan Edy Natar Nasution," pinta Mursini.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan pembangunan yang sudah direalisasikan melalui pembiayaan dari provinsi selama ini, namun masih membutuhkan anggaran untuk tahap penyelesaian kedepannya. Adapun itu, sambungnya, Desa Koto Rajo Kuantan Hilir Seberang menuju Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti baru hanya mampu terbangun 2 KM, sementara masih ada 7 KM lagi yang belum dan harus dilaksanakan, dan  peningkatan jalan Muara Lembu menuju Pangkalan Indarung saat ini juga masih ada 4 KM lebih yang membutuhkan bantuan pemprov," demikian papar Mursini.

Pantauan HarianTimes.com di Mesjid Miftahul Jannah Desa Pasar Pangean, Bupati menyerahkan bantuan Pemkab Kuansing kepada 4 mesjid di Kecamatan Pangean. Masing - masing senilai Rp 19.900.000,-

Selanjutnya, Wakil Gubernur Edy Natar juga menyerahkan bantuan Pemprov Riau kepada Mesjid Miftahul Jannah berupa uang sebanyak Rp 50 Juta dari Program CSR Bank Riau Kepri.

Selain itu, PT RAPP juga memberikan bantuan berupa Jam Digital, serta Al Qur'an dari Kanwil Kemenag Riau.

Wakil Gubernur Riau, H Edy Afrizal Natar Nasution dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemprov Riau dibawah kepemimpinan Syamsuar - Edy Natar selalu menginginkan pembangunan yang merata di seluruh kabupaten / kota di Provinsi Riau.

"Untuk pembangunan ini, kita cari skala prioritas untuk pembangunan. Agar pembangunan itu bisa merata dan tepat sasaran," ujar Wagubri. Menanggapi aspirasi yang diusulkan Pemkab Kuansing ke Pemprov Riau dalam Safari Ramadhan 1440 Hijriyah Pemprov Riau di Pangean Kuansing. (hrp)



 
Berita Lainnya :
  • Safari Ramadhan Pemprov Riau, Wagubri Roadshow Ke Kuansing
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 YS, Warga Banglas Barat Diamankan Polisi
    02 Kanit Intel Polsek Bukit Batu Buka Turnamen Sepakbola Dompas Cup
    03 SKK Migas Taja Forum Diskusi Kontribusi Sektor Hulu Migas di Batam
    04 Zia: Target Kita Berikan Edukasi ke Masyarakat
    05 Sekda: Saya Berharap Semua Peserta Lulus
    06 Warga Tolak Pembebasan Lahannya Melalui KT
    07 Sekda: Akan Kita Implementasikan Secepatnya
    08 Bupati Harris: Teknopart Pelalawan Terluas di Indonesia
    09 Rusdi: Kedepannya LAMR Harus Serius dan aktif Mengawal Nilai Adat dan Budaya
    10 ST2P Gelar Pertandingan Olahraga
    11 Pengurus PWI Riau Juara Lomba Publikasi Kemenkes RI
    12 BPJS TK Pekanbaru Panam Ajak 81 Perusahaan Nobar di XXI Mal SKA
    13 CCAI Gelar Mobile Coke Tour di Politeknik Negeri Padang
    14 Mahasiswa Pattani Thailand Gelar Berbagai Kegiatan di UIR
    15 Menpar : Tahun 2020 Pacu Jalur Kuansing Masuk Calender Of Event Nasional
    16 Kantor Pemko Pekanbaru Belum Nyaman Dirasakan Sebagian ASN
    17 Menpar dan Gubri Diboyong Ke Ruang Rapat Bupati Kuansing
    18 Walikota: Kita Optimis Terwujud
    19 Maswir : RAPP Tetap Komit Dukung Kebudayaan Pacu Jalur Kuantan Singingi
    20 M Taufiq Oesman Hamid: Insya Allah September 2020 RoRo Dumai-Melaka Beroperasi
    21 Syaiful Bahri: Saya Siap Maju
    22 Eka Hospital akan Jadi RS Pertama di Indonesia Capai HIMSS Level 6
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public