Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 14 Agustus 2019
 
345 Pimpinan PT Hadiri Munas XII PTIS di UMJ
Kamis, 11 Juli 2019 - 16:45:04 WIB
345 Pimpinan PTIS hadiri Munas XII PTIS.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) menyelenggarakan Musyawarah Nasional XII di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kamis (11/07/2010). 

Kegiatan yang diikuti 345 Pimpinan PTIS ini dirangkai dengan Seminar dan Lokakarya Nasional.

Pada Munas XII ini, Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL turut hadir Wakil Rektor I Dr H Syafhendry.

Wakil Rektor I Dr H Syafhendry kepada Kabag Humas UIR Dr H Syafriadi SH MH mengatakan, munas yang berlangsung selama dua hari ini dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Dr Muhadjir Effendy. Agenda yakni pemilihan Pengurus BKS PTIS periode 2019-2024. Di luar itu merumuskan langkah strategis menuju PTIS yang memiliki daya saing secara global. 

''Akan ada juga beberapa rekomendasi untuk kepentingan institusi PTIS baik yang ditujukan kepada pemerintah maupun di luar goverment. Rekomendasinya ini sifatnya lebih kepada kebijakan pengembangan pendanaan perguruan tinggi serta kerjasama international,'' ujar Syafhendry sebagaimana diutarakan lagi oleh Kabag Humas UIR.

Dalam sambutannya, sebagai Dewan Penasehat BKS PTIS, Menteri Prof Dr Muhajir menegaskan, BKS PTIS sebagai salah satu elemen dalam Sistem Pendidikan Nasional, mempunyai tanggungjawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Yakni mewujudkan visi Indonesia 2030 untuk menciptakan masyarakat yang maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing tinggi. Sekaligus mendorong inovasi untuk meningkatkan daya saing PTIS serta peran sentral dalam mendesain formasi bangsa ke depan.

“Saya berharap ke depan, pimpinan PTIS perlu mendapat perhatian bagaimana menyiapkan input yang berkualitas dalam menyiapkan SDM yang berkualitas, melakukan pembinaan kepada sekolah islam swasta khususnya sehingga sejak awal kita menyiapkan calon mahasiswa yang berkualitas dan tentu ini untuk pengembangan PTIS itu sendiri. Kita harus menjemput anak dimana mereka belajar, melakukan pembinaan, sehingga input sejak awal disiapkan,” ujar Prof Muhadjir.

Di tempat yang sama, Ketua Umum BKS PTIS, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA dalam sambutan melaporkan, pertumbuhan dan perkembangan Perguruan Tinggi Islam Swasta di Indonesia cukup menggembirakan, tercatat kurang 400 PTIS yang tersebar di Indonesia. 

Beberapa agenda tahunan yang telah dilakukan BKS PTIS, antara lain diskusi ilmiah yang dirangkai dengan call paper untuk memotivasi dosen PTIS menulis dan meneliti, melahirkan konsep strategis pengembangan PTIS. Kegiatan tersebut diikuti tidak hanya oleh dosen tapi juga mahasiswa utusan PTIS se Indonesia. 

''Alhamdulilah setiap agenda dihadiri dan dibuka Bapak Wapres RI, yang juga Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS. Pelaksanaan berbagai kegiatan terlaksana dengan baik dan sukses, ini menunjukkan peran aktual yang relevan dan kebersamaan sebagai komitmen maju bersama dalam peningkatan mutu institusi dalam mencapai standar unggul dan pengembangan jejaring akademik nasional dan international yang diperkuat dengan kolaborasi,'' kata Masrurah Mokhtar.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • 345 Pimpinan PT Hadiri Munas XII PTIS di UMJ
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Masrul Kasmy-Yulian Norwis Siap Maju di Pilkada Meranti
    02 Wabup: Semoga Proses Pengobatan Ditangani Segera
    03 Wisatawan Belanda dan Italia Menyantap Sambal Belacan Pucuk Ubi
    04 Jontikal : Mulai Besok, Demokrat Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup
    05 DANTRI Terpilih Nakhodai DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang
    06 Alfedri: Kabupaten Siak Telah Berhasil Mendapatkan 12 Penghargaan
    07 Ketua PKS : Halim - Komperensi Putra Putri Terbaik Kuansing
    08 Riau Rajai Sumatera Permainan Tradisional PKN
    09 Bupati Mursini Sampaikan Paparan Keberhasilan Daerah
    10 Polres Kuansing Gelar BINLAT
    11 Alfedri: Wadah Inilah yang Akan Mengakomodir Anak Siak Kreatif
    12 Bupati Serahkan 103 Penghargaan
    13 Pemkab Siak Gelar Festival Siak Bermadah dan Festival Kabupaten Lestari
    14 Polsek Tenayan Raya Bekuk Pelaku Tindak Pidana Curat
    15 80 Guru SD di Meranti Ikuti Pelatihan Program PKP Berbasis Zonasi
    16 LAMR Segera Kumpulkan Elemen Masyarakat Terkait Blok Rokan
    17 Gubri: Alhamdulillah, Banyak Sekali Temuan Menarik
    18 Besok, UIR Gelar Gerak Jalan Santai dan Family Gathering
    19 Halim - Komperensi Sampaikan Komitmen
    20 Ahad, 4 Alumni Al Azhar Kantor Riau Ikut Bursa Pemilihan Ketum
    21 PPI Terbitkan Buku Antologi Puisi Palung Tradisi
    22 Gagak Hitam Siap Ciptakan Situasi Kondusif di Meranti
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public