Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Rabu, 17 Agustus 2019
 
345 Pimpinan PT Hadiri Munas XII PTIS di UMJ
Kamis, 11 Juli 2019 - 16:45:04 WIB
345 Pimpinan PTIS hadiri Munas XII PTIS.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) menyelenggarakan Musyawarah Nasional XII di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kamis (11/07/2010). 

Kegiatan yang diikuti 345 Pimpinan PTIS ini dirangkai dengan Seminar dan Lokakarya Nasional.

Pada Munas XII ini, Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL turut hadir Wakil Rektor I Dr H Syafhendry.

Wakil Rektor I Dr H Syafhendry kepada Kabag Humas UIR Dr H Syafriadi SH MH mengatakan, munas yang berlangsung selama dua hari ini dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Dr Muhadjir Effendy. Agenda yakni pemilihan Pengurus BKS PTIS periode 2019-2024. Di luar itu merumuskan langkah strategis menuju PTIS yang memiliki daya saing secara global. 

''Akan ada juga beberapa rekomendasi untuk kepentingan institusi PTIS baik yang ditujukan kepada pemerintah maupun di luar goverment. Rekomendasinya ini sifatnya lebih kepada kebijakan pengembangan pendanaan perguruan tinggi serta kerjasama international,'' ujar Syafhendry sebagaimana diutarakan lagi oleh Kabag Humas UIR.

Dalam sambutannya, sebagai Dewan Penasehat BKS PTIS, Menteri Prof Dr Muhajir menegaskan, BKS PTIS sebagai salah satu elemen dalam Sistem Pendidikan Nasional, mempunyai tanggungjawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Yakni mewujudkan visi Indonesia 2030 untuk menciptakan masyarakat yang maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing tinggi. Sekaligus mendorong inovasi untuk meningkatkan daya saing PTIS serta peran sentral dalam mendesain formasi bangsa ke depan.

“Saya berharap ke depan, pimpinan PTIS perlu mendapat perhatian bagaimana menyiapkan input yang berkualitas dalam menyiapkan SDM yang berkualitas, melakukan pembinaan kepada sekolah islam swasta khususnya sehingga sejak awal kita menyiapkan calon mahasiswa yang berkualitas dan tentu ini untuk pengembangan PTIS itu sendiri. Kita harus menjemput anak dimana mereka belajar, melakukan pembinaan, sehingga input sejak awal disiapkan,” ujar Prof Muhadjir.

Di tempat yang sama, Ketua Umum BKS PTIS, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA dalam sambutan melaporkan, pertumbuhan dan perkembangan Perguruan Tinggi Islam Swasta di Indonesia cukup menggembirakan, tercatat kurang 400 PTIS yang tersebar di Indonesia. 

Beberapa agenda tahunan yang telah dilakukan BKS PTIS, antara lain diskusi ilmiah yang dirangkai dengan call paper untuk memotivasi dosen PTIS menulis dan meneliti, melahirkan konsep strategis pengembangan PTIS. Kegiatan tersebut diikuti tidak hanya oleh dosen tapi juga mahasiswa utusan PTIS se Indonesia. 

''Alhamdulilah setiap agenda dihadiri dan dibuka Bapak Wapres RI, yang juga Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS. Pelaksanaan berbagai kegiatan terlaksana dengan baik dan sukses, ini menunjukkan peran aktual yang relevan dan kebersamaan sebagai komitmen maju bersama dalam peningkatan mutu institusi dalam mencapai standar unggul dan pengembangan jejaring akademik nasional dan international yang diperkuat dengan kolaborasi,'' kata Masrurah Mokhtar.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • 345 Pimpinan PT Hadiri Munas XII PTIS di UMJ
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 RAP : Mahasiswa Berkemajuan
    02 Atmonadi: Saya Berharap akan Tumbuh Home-Home Industri Kuat
    03 Bocang: Alhamdulillah 17 Cabor Sudah Memberikan Dukungan
    04 Andrwes: Kami Berkewajiban Ikut Menyelidiki
    05 UiTM Perlis Kirim 34 Mahasiswa ke UIR
    06 Darwis: Harus Meninggalkan Salah Satu Pekerjaannya
    07 AP : Saya Menyambut Positif Upaya Ini dan DPRD Kuansing Sangat Mendukung
    08 Rusli: Saya Siap Maju
    09 200 Pelaku UMKM di Pangkalan Kerinci Terima Sertifikat Gratis dari BPN
    10 Alfedri: Insya Allah Nantinya Menjadi Ponpes Tahfidz dan Hadits Pertama di Riau
    11 Bupati Siak: Semoga Bisa Memberikan Manfaat
    12 Wabup Meranti: Pondasi Awal Menyusun dan Mensinkronkan KUAPPAS
    13 Alfedri: Alhamdulillah Saat Ini Sudah Banyak Anak-anak Siak yang Hafal Al Quran
    14 JCH BTH 1 Kepri dan BTH 2 Pekanbaru Bergerak Menuju Mekkah
    15 8 Wartawan Bengkalis Ikuti Seleksi Calon Anggota PWI
    16 Lem Kambing Punye Pasal
    17 Diduga Ada Oknum Berbisnis Terkait Penyelenggaraan Haji
    18 Oknum Mahasiswi dan Teman Prianya Ditangkap Tim Opsnal Polsek Tampan
    19 UIR dan UNISSA Brunei Darussalam Teken MoU
    20 Syamsuar: Permainan Gasing Ini Harus Dipertahankan
    21 Harris: Pemprov Riau Agar Dukung Pembangunan Kabupaten Pelalawan
    22 Marzuki: Mari Manfaatkan Sebaik-baiknya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public