Pekanbaru, Hariantimes.com - Ramadhan 1440 Hijriyah/2019 Masehi menjadi catatan sejarah bagi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 " />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Kamis, 27 Agustus 2019
 
MAN 3 Pekanbaru Taja Bukber dan Temu Kangen
Sayyid: Ajang Silaturahmi dan Membuat Ikatan Keluarga MAN 3 Lebih Kuat Lagi
Sabtu, 25 Mei 2019 - 00:19:22 WIB
Ustadz Bilal Attaki saat menyampaikan Tausiyah.

Pekanbaru, Hariantimes.comRamadhan 1440 Hijriyah/2019 Masehi menjadi catatan sejarah bagi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pekanbaru.

Bagaimana tidak? Sejak beralih nama dari MAN 2, baru kali ini MAN 3 Pekanbaru yang dipimpin Sukeimi MPd mengadakan acara buka puasa bersama dan temu kangen, Jumat (25/05/2019).

Apalagi kegiatan yang ditaja di halaman Kampus MAN 3 Pekanbaru, Jalan Karya Guru, Panam ini diikuti sekitar 590 siswa dan 20 orang Majelis Guru.

Ketua Panitia Pelaksana Buka Puasa Bersama dan Temu Kangen, Sayyid Muhammad Habib menyatakan sangat salut dengan begitu besarnya animo siswa MAN 3 Pekanbaru mengikuti acara ini. Karena acara ini merupakan yang pertama diadakan antara kerjasama alumni dengan pihak sekolah.

"Jadi siswa itu terlihat antusias mengikuti acara ini," ujar Sayyid yang merupakan siswa angkatan II MAN 2 Kampus 2 Panam ini.

Lebih lanjut, Sayyid menaruh harapan agar kegiatan ini menjadi acara tahunan. Dan semoga acara ini menjadi lebih baik dan tolak ukur untuk acara kedepannya. 

"Jadi dari panitia berharap besok lebih baik dari acara tahun ini," harap Sayyid.

Lalu bagaimana cara panitia mengumpulkan peserta yang terdiri dari angkatan I hingga siswa matrikulasi? Sayyid menyebutkan, kalau untuk menghubungi alumni, panitia menggunakan sosial media. Karena alumni sudah memiliki aktivitasnya masing-masing, sehingga untuk berkumpul dalam satu waktu itu sangat sulit dan menyesuaikan waktunya.

"Kalau antar siswa kami menemuinya langsung satu persatu, jadi alumni yang menjadi panitia mendatangi langsung sekolah untuk menemui siswa/siswinya," ujar Sayyid.

Mengenai persiapan apa saja yang telah dilakukan? Sayyid menyebutkan, persiapannya sich tidak terlalu banyak tapi tidak terlalu sedikit juga.

"Kan acara ini kami mengerjakannya dengan waktu yang cepat. Jadi kalau untuk persiapan terutama untuk perlengkapan. Apalagi kita mengundang ustadz dari Bandung yakni Ustadz Bilal Attaki, jadi untuk membuat acara ini besar perlengkapannya harus besar," Beber Sayyid. Seraya berharap dibuat lagi untuk tahun depan, karena ini ajang silaturahmi dan membuat ikatan keluarga MAN 3 lebih kuat lagi.

Sementara itu, salah seorang siswa MAN 3 pekanbaru yang duduk dikelas 11, Fajri Nurhakim mengaku merasa bangga dan senang dapat berjumpa dengan kakak-kakak alumni, yang dulunya ketika dirinya dikelas 10 hanya berjumpa sebentar dan kenal sekedar kenal yaitu mereka sudah menjadi alumni dari ekskul dan menjadi alumni di sekolah ini. 

"Disinilah kami dapat mengenal lebih bahwasanya kakak-kakak itu merupakan alumni dari ekskul dan juga sekolah ini," sebut Aji.

Aji berkata tentunya harapannya sama seperti harapan seluruh siswa dan guru, bahwasanya acara ini dapat menjadi program tahunan dan dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya, mungkin dengan lebih meriah dan lebih banyak peserta yang mengikuti acara ini.

"Kan semakin lama semakin banyak alumninya, tentunya akan semakin banyak yang ikut," ujar Aji seraya menyatakan dari acara pelaksanaannya sudah sangat bagus. Apalagi ini acara perdana yang dibuat oleh kakak-kakak alumni angkatan II yang dibantu oleh OSIS.

"Menurut saya dari sisi tata letak pengambilan gambar untuk dokumentasi, tata letak panggung, dan dekorasi-dekorasinya cukup menarik. Namun ada sedikit hal yang menganjal yakni ada keterlambatan pengantaran dari pihak konsumsi yang kita pesan. Sehingga ada siswa yang mengeluh akan hal tersebut," ujar Aji.(fns)



 
Berita Lainnya :
  • Sayyid: Ajang Silaturahmi dan Membuat Ikatan Keluarga MAN 3 Lebih Kuat Lagi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Meranti Curhat soal Kebiasaan Masyarakat
    02 Kapolda Riau Menggarisbawahi Ucapan Bupati Tentang Peredaran Narkoba
    03 Kapolda Riau: Mumpung Meresmikan Mapolres, Kami Silahturahmi
    04 Pemko Hapus Sanksi Administrasi PBB
    05 Insya Allah, PWI Riau akan Sembelih Tiga Ekor Sapi dan Beberapa Ekor Kambing
    06 Sekdakab Meranti: Jangan Khawatir, Kita akan Membantu Biaya Pengobatannya
    07 Bupati: Kita Berharap Dapat Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat
    08 Satlantas Polres Meranti Luncurkan Layanan SIM Keliling
    09 Novrizon: 10 Lulusan Terbaik Gratis Biaya UKW
    10 Atasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Bupati Terbitkan Surat Edaran
    11 Keken : Sedang Disiapkan Payung Hukum
    12 Bupati Harris Serius Tindaklanjuti Pembangunan Pelabuhan Sokoi
    13 Mantan Sang Runner Up Berhasil Gondol Piala Bergilir
    14 Yulian: Saya Nilai Kegiatan Ini Sangat Tepat
    15 Bupati Meranti Harapkan Alumni Pamong Praja Bisa Bantu Pemerintah
    16 Pengurus IKAPTK Kepulauan Meranti Dilantik
    17 Masyarakat Disuguhi Tontonan Dragon Boat Festival
    18 Tim Dayung Mahasiswa Unilak Duduki Posisi Juara 3
    19 Cak Mus : Saya Siap Pinang Ukup
    20 Dolly: Kami Minta Selamatkan PSPS Pekanbaru
    21 UIR dan SU Libya Bahas Kerjasama Pendidikan dan Penelitian
    22 Gubri: Saya Hadir Sebagai Delegasi Pemerintah Indonesia Dampingi Presiden Joko Widodo
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public