Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 22 Agustus 2019
 
HPN 2019
Auri Jaya: Kegiatan SMSI Nanti akan Bernuansa Digital
Jumat, 11 Januari 2019 - 19:28:51 WIB
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mempersiapkan road to HPN. 

Jakarta, Hariantimes.com - Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mempersiapkan road to HPN. 

Selain kegiatan bertemakan kekinian, SMSI juga menghadirkan beberapa kepala daerah hingga akademisi. Hal tersebut dimaksudkan untuk penyeimbang agar kegiatan terkesan fleksibel serta dinamis.

Ketua umum SMSI  Auri Jaya menjelaskan, ada beberapa agenda pembahasan pada rapat pleno SMSI di sekretatiat SMSI, Senin (07/01/2019) lalu. Salah satunya persiapan HPN 2019 dan penunjukkan langsung artis Ucie Sucita sebagai koordinator artis untuk turut serta mensupport kegiatan SMSI. Pertemuan itu dilaksanakan di Gedung Graha Pena Jalan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu  (09/01/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum SMSI Auri Jaya, Sekjend Firdaus, Julherman,  Rajab Ritonga, Crema Production, Genpi.co, serta Ucie Sucita.

Diawali dengan persentase perkembangan kegiatan SMSI oleh event organizer crema production, SMSI digadang menjadi satu-satunya organisasi perusahaan pers yang komit terhadap perkembangan pers kekinian. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang akan ditampilkan bernuansa digital eyes pada peringatan Hari Pers Nasional 2019 Februari 2019 mendatang di Jawa Timur.

Pemantapan kegiatan SMSI berlanjut pada forum rapat bersama panitia HPN 2019 yang dihadiri seluruh organisasi lintas media masa, cetak maupun elektronik, PWI, Dewan Pers, SPS, SGP, ATVSI, ATVLI, PRSNNI, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), dan SMSI, di sekretariat PWI Pusat Jalan Kebon Sirih, Gambir Jakarta Pusat, Kamis, (10/01/2019).

Alqi perwakilan Crema Production yang ditunjuk sebagai event organizer mempersentasekan rancangan kegiatan SMSI di hadapan ketua umum PWI, Atal S Depari dan Ketua Panitia Pusat HPN 2019, Margiono.

SMSI akan memfokuskan kegiatannya selama 3 hari, hari pertama: Kamis, 7/02 Seminar Jurnalisme Kemaritiman di Era Revolusi 4.0 keynote speaker menko maritim luhut binsar pandjaitan disusul dengan gala diner, hari kedua: Jum’at, 8/02 Seminar Peran Genpi dalam digitalisasi dunia pariwisata Indonesia, Keynote Speaker menteri Pariwisata Arief Yahya, dan hari terakhir: Sabtu (09/02/2019) merupakan Puncak Hari Pers Nasional 2019 ditutup dengan Gebyar Pesona Hari pers Nasional dengan menghadirkan musisi local, nasional, atraksi kesenian, bazar, Foodtruck, serta Foodcourt.

Hadirnya SMSI di HPN 2019 Jawa Timur memberikan nuansa baru bagi event tahunan segenap insan pers Indonesia dengan mengedepankan digital modern concept sebagai generasi baru pers kekinian

Hal itu selaras dengan  harapan Ketua Umum SMSI Auri Jaya, bahwa kehadiran SMSI untuk pertama kalianya pada gelaran hari bersejarah bagi segenap insan pers tersebut diharapkan mampu memberikan warna tersendiri dari kegiatan lainnya.

"Sudah waktunya bagi kita para wartawan dan perusahaan pers untuk selalu peka terhadap perkembangan zaman, makanya kegiatan SMSI nanti akan bernuansa digital," tutup  Auri Jaya.(*/ron) 



 
Berita Lainnya :
  • Auri Jaya: Kegiatan SMSI Nanti akan Bernuansa Digital
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Harris Harapkan Guru Melek Teknologi dan Informasi
    02 Mardius : Sudah Diambil Sumpah Langsung Bergabung dan Bertugas
    03 Fasilitator Panwascam Dibekali Bimtek TOT
    04 PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas dan UKW
    05 Azhar : UML Kuansing Resmi Diteken Menteri Perdagangan RI
    06 Besok, HPSN 2019 Bertabur Doorprize
    07 Wabup Halim : Konsumen Cerdas Cinta Produk Dalam Negeri
    08 Fanbuba Anjangsana ke PPK
    09 Bupati Bengkalis Ingatkan Masyarakat Waspadai Karhutla
    10 Gelar Baksos, BIMBO Foundation : Peduli Kesehatan Masyarakat
    11 Kunni Masrohanti Perjuangkan Konservasi dengan Puisi
    12 Nehri: Banyak Sekali Caleg yang Berasal dari Sumbar
    13 Zulmansyah: Intinya Kedepan, Bisa Conversation Lah
    14 KUR Berikan Kemudahan Bagi Pelaku Usaha
    15 UPT Pengelolaan Sampah Gelar Aksi Bersih-Bersih
    16 Dewan Pendidikan Beri Masukkan ke Gubri
    17 DPRD Bengkalis Minta Penanganan Abrasi Skala Prioritas di APBN
    18 Kabag Hukum, Suryanto : Pemkab Sedang Mempelajari Kebenaran Isi Gugatannya
    19 Komisi I DPRD Bengkalis Gali Sektor Tenaga Kerja Dongkrak PAD
    20 Pemkab Kuansing dan Pemko Bandung Teken MoU Aplikasi Smart City
    21 Jodi: Siapapun Kita Mampu Melaksanakan Pekerjaan Besar
    22 PWI Riau Silaturahmi dengan Menteri LHK
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public