Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 22 Agustus 2019
 
Pimpin Sertijab Danrem 023/KS
Pangdam I/BB : Mari Kita Jaga dan Jalankan Amanah Itu Sebaik-baiknya
Kamis, 10 Januari 2019 - 12:20:38 WIB
Kodam I/BB, Mayjen TNI MS. Fadhilah memimpin sertijab dan Tradisi Penerimaan serta pelepasan Danrem 023/KS, Kamis (10/01/2019).

Medan, Hariantimes.com - Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI MS. Fadhilah memimpin serah terima jabatan (sertijab) dan Tradisi Penerimaan serta pelepasan Danrem 023/KS, Kamis (10/01/2019).

Upacara sertijab Danrem 023/KS dari Brigadir Jenderal TNI Mohammad Fadjar MPICT kepada Kol Inf Tri Saktiyono ini berlangsung di Aula Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan Hevetia Kota Medan, Sumatera Utara.

Upacara tersebut dihadiri Kasdam I/BB, Irdam, Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten dan Kabalak Kodam I/BB, Kasrem 023/KS, Kasi Pers Korem 023/KS, Para Dandim, Danyon 123/RW Jajaran Korem 023/KS dan Ketua Persit KCK PD I/ Bukit Barisan beserta pengurus.

"Berkenaan dengan kegiatan sertijab ini, selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Mirza Agus SIP dan Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Sehingga jenderal dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan dengan baik. Selanjutnya, saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai direktur doktrin kodiklatad, teriring doa semoga karier ke depan semakin sukses,” ungkap Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah dalam amanatnya.

Selanjutnya, kepada Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP dan Kolonel Inf Tri Saktiyono, Pangdam mengucapkan selamat atas kehormatan yang diberikan pimpinan untuk menjabat sebagai Danrem 032/Wira Braja dan Danrem 023/Kawal Samudera.

"Jadikan acara serah terima jabatan ini sebagai momentum yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal," pesan Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, juga Pangdam I/BB menyampaikan, wilayah Korem 032/Wira Braja membawahi 10 Kodim dan 2 Yonif, meliputi 12 Kabupaten, 7 kota. Demikian halnya dengan Korem 023/ Kawal Samudera yang membawahi 6 Kodim dan 1 Yonif, meliputi 16 kabupaten, 3 kota. kedua Korem ini sama-sama memiliki wilayah daratan dan kepulauan serta terdapat rangkaian pegunungan bukit barisan dan pantai.

Secara geografis letak Korem 032/Wira Braja dan Korem 023/ Kawal Samudera yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, memiliki potensi timbulnya kerawanan pada bidang ipoleksosbudhankam, karena di wilayah Korem  032/Wira Braja  masih banyak pulau-pulau yang belum berpenghuni, seperti di gugusan kepulauan mentawai. kondisi ini menuntut pemikiran dan kreati-vitas para komandan korem dalam mengatasi setiap permasalahan.

Mencermati kondisi tersebut, Pangdam I/BB berharap kepada pejabat Danrem yang baru, kiranya dapat dengan mudah beradaptasi pada jabatannya masing-masing. kembangkan hasil yang telah dicapai  oleh pejabat lama, serta ciptakan kreativitas baru agar kinerja Kodam I/Bukit Barisan  terus meningkat.

Disamping itu, para pejabat baru harus membangun komunikasi, agar tercipta sinergitas dengan stake holder di wilayahnya, sehingga tercapai kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah.

"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan sebelumnya, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP. Dan Kolonel Inf Tri Saktiyono dapat meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas satuan yang saudara-saudara pimpin, sekaligus dapat  mengembangkan manajemen organisasi yang lebih efektif dan efisien. Hal ini penting dalam rangka menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks," kata Pangdam.

Diakhir Amanatnya, Pangdam menyampaikan, jabatan itu adalah amanah dan titipan dari tuhan yang maha kuasa. Oleh karenanya, mari jaga dan jalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya.

"Kita harus selalu siap untuk dimintai pertanggungjawaban atas amanah itu dihadapan sang khalik," ungkapnya.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Pangdam I/BB : Mari Kita Jaga dan Jalankan Amanah Itu Sebaik-baiknya
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Harris Harapkan Guru Melek Teknologi dan Informasi
    02 Mardius : Sudah Diambil Sumpah Langsung Bergabung dan Bertugas
    03 Fasilitator Panwascam Dibekali Bimtek TOT
    04 PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas dan UKW
    05 Azhar : UML Kuansing Resmi Diteken Menteri Perdagangan RI
    06 Besok, HPSN 2019 Bertabur Doorprize
    07 Wabup Halim : Konsumen Cerdas Cinta Produk Dalam Negeri
    08 Fanbuba Anjangsana ke PPK
    09 Bupati Bengkalis Ingatkan Masyarakat Waspadai Karhutla
    10 Gelar Baksos, BIMBO Foundation : Peduli Kesehatan Masyarakat
    11 Kunni Masrohanti Perjuangkan Konservasi dengan Puisi
    12 Nehri: Banyak Sekali Caleg yang Berasal dari Sumbar
    13 Zulmansyah: Intinya Kedepan, Bisa Conversation Lah
    14 KUR Berikan Kemudahan Bagi Pelaku Usaha
    15 UPT Pengelolaan Sampah Gelar Aksi Bersih-Bersih
    16 Dewan Pendidikan Beri Masukkan ke Gubri
    17 DPRD Bengkalis Minta Penanganan Abrasi Skala Prioritas di APBN
    18 Kabag Hukum, Suryanto : Pemkab Sedang Mempelajari Kebenaran Isi Gugatannya
    19 Komisi I DPRD Bengkalis Gali Sektor Tenaga Kerja Dongkrak PAD
    20 Pemkab Kuansing dan Pemko Bandung Teken MoU Aplikasi Smart City
    21 Jodi: Siapapun Kita Mampu Melaksanakan Pekerjaan Besar
    22 PWI Riau Silaturahmi dengan Menteri LHK
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public